Berita

SARANG ELANG KHATULISTIWA DISERBU ANAK TK

Oleh 29 Feb 2012 Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Skadron Udara 1 “Elang Khatulistiwa” Lanud Supadio diserbu anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dari berbagai sekolah yang ada di kota Pontianak. Tak kurang dari 310 anak-anak memadati hanggar Skadron Udara 1, Selasa (28/2). Mereka datang hampir bersamaan hal ini terjadi karena letak sekolah mereka berdekatan satu dengan yang lainnya sehingga membuat suasana hanggar Skadud 1 menjadi ramai.

Menurut Kapten Tek Surat, S.T, hari ini Skadron Udara 1 menerima kedatangan empat sekolah setingkat TK yang terletak di kota Pontianak. Adapun TK tersebut antara lain : TK Kartika 17/3, RA Jamiatul Khoir, TK Khatulistiwa dan TK Islam Bina 45. Keempat TK ini berada berdekatan yaitu di daerah Siantan yang masuk kedalam wilayah Pontianak Timur sehingga kedatangan mereka hampir bersamaan.

Masing-masing TK menampilkan seragamnya masing-masing, ada yang berpakaian loreng lengkap dengan baretnya seperti yang dikenakan anak-anak TK Kartika, ada yang mengenakan seragam putih-putih mirip pakaian nakhoda seperti yang dikenakan RA Jamiatul khoir dan ada juga yang berpakaian muslim seperti TK Islam Bina 45.

Baca juga:  Letkol Pas Firman Manurung Pegang Tongkat Komando Danyonko 464 Paskhas

Namun demikian pakaian atau seragam yang berbeda tidak membuat anak-anak ini terpisah-pisah, namun sebaliknya mereka tampak berbaur menjadi satu walaupun tidak kenal satu sama yang lainnya. Tetapi ada juga diantara mereka yang sudah saling kenal walaupun berbeda sekolah.

“Kami sangat senang sekali dapat berkunjung di Skadron Udara 1, karena dapat melihat dari dekat pesawat tempur. Maklumlah rumah kami jauh dari Lanud Supadio” ungkap Ibu Rodiah salah satu orang tua murid TK. Khatulistiwa.

Sedangkan Kepala Sekolah TK. Kartika 17/3 mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan dan melihat dari dekat pesawat tempur sehingga memotivasi anak-anak untuk mencintai dunia kedirgantaraan. Selain itu kunjugan ini sebagai wisata pendidikan bagi anak-anak TK yang berkunjung ke Skadron Udara 1. “Mudah-mudahan diantara anak-anak ini, kelak nantinya ada yang menjadi pilot,” harapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel