Berita

SARASEHAN CERAMAH PSIKOLOGI DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 18 Oleh 28 Nov 2012Tidak ada komentar
SARASEHAN CERAMAH PSIKOLOGI DI WINGDIKTEKKAL
#TNIAU 

Usai upacara HUT Ke-67 Kodikau, Wingdiktekkal mengadakan sarasehan ceramah psikologi di Ruang Serba Guna Mako Wingdiktekkal, Bandung. Rabu (28/11) yang diikuti oleh seluruh Perwira dengan narasumber Direktur Family Fest “Sekolah Tumbuh Kembang” Ibu Lia Dinnia Hakim, S.Psi dengan tema “Keluarga Tangguh Dengan Karir Berkembang”.

Lia Dinnia Hakim, S.Psi mengatakan dalam ceramah psikologinya, sebuah keluarga itu berasal dari sebuah perkawinan yang mungkin hampir tidak bisa lepas dari konflik, sebab berasal dari keluarga yang berbeda, kebiasaan yang berbeda, serta perbedaan lainnya. Konflik yang biasa terjadi seperti masalah ekonomi, kesulitan komunikasi, selingkuh, masalah keluarga besar, masalah pribadi, perbedaan penghasilan, pengaruh globalisasi. “Perlu adanya komitmen di dalam berkeluarga, adanya keterbukaan, komunikasi yang aktif dan saling percaya sehingga menciptakan suasana kondusif dan harmonis ditengah-tengah keluarga.”, jelasnya.

Menurutnya, untuk menjadi designer dan arsitek SDM dengan hasil didik yang handal dan professional harus dimulai dari kehidupan berkeluarga. “Jika kehidupan keluarga harmonis, maka suasana tersebut akan terbawa dalam kehidupan kedinasan seperti proses belajar mengajar di Wingdiktekkal ini, yang nantinya akan berdampak pada mutu dan kualitas hasil didik.”, ujar lulusan Fakultas Psikologi Unisba.

Dalam sambutannya, Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc mengatakan bahwa melalui keluarga yang harmonis, pasti akan mewujudkan prajurit TNI Angkatan Udara yang kreatif, inovatif dan merupakan human capital serta aset penting dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia bagi Negara khususnya TNI Angkatan Udara. “Karena, prajurit merupakan aset berharga demi kelangsungan TNI, dalam hal ini TNI Angkatan Udara. Sehingga keberadaan Wingdiktekkal sebagai perancang atau designer dan arsitek Sumber Daya Manusia memiliki peran yang sangat penting dan strategis guna mencetak kader-kader prajurit TNI Angkatan Udara yang tangguh dan handal dengan dibekali ilmu pengetahuan dan ketrampilan di bidang teknik dan pembekalan”, jelasnya.

Baca juga:  HAWK 100/200 BOMBARDIR AWR, SIABU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel