Berita

Sarjana Pendidikan SM-3T Ikuti Pelatihan Kedisiplinan Di AAU

Dibaca: 16 Oleh 05 Agu 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 384 orang Sarjana Pendidikan yang akan melaksanakan tugas negara sebagai tenaga pendidik yang tergabung dalam program Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T) menjalani latihan kedisplinan di Akademi Angkatan Udara (AAU), Selasa (4/8).

Pelatihan Kedisiplinan yang direncanakan berlangsung selama 15 hari ini merupakan kerjasama Akademi Angkatan Udara (AAU) dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) guna membekali para peserta dengan sejumlah materi pelajaran, sebelum mereka melaksanakan tugas mengajar di daerah sasaran yang telah ditentukan. “Latihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan para sarjana pendidikan dari program SM-3T UNY agar mampu melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik yang memiliki disiplin tinggi dan karakter nasional yang kuat dalam rangka membangun dan mendidik para generasi muda bangsa yang berkualitas di daerah 3-T yaitu terdepan, terluar, dan tertinggal,” demikian isi sambutan Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Direktur Pengkajian AAU pada acara pembukaan yang dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke AAU.

Selama mengikuti pelatihan kedisiplinan di kesatrian AAU, seluruh peserta akan menerima sejumlah materi pelajaran kelas dan praktek lapangan yang akan disampaikan oleh sejumlah narasumber yang berasal dari AAU dan UNY serta dari para pelatih Jasmani Militer AAU. Khusus tentang materi lapangan, para peserta akan mengikuti latihan Mountaineering di Denhanud Paskhas, latihan Ilmu Medan, Peta dan Kompas serta latihan Survival yang akan dilaksanakan di Candi Abang, Sleman.

Baca juga:  Revolusi Mental Jadikan Terwujudnya Pemuda Yang Maju

Peserta program SM-3T tahun 2015 ini merupakan angkatan ke V yang nantinya akan dikirim ke tujuh daerah pedalaman di Indonesia meliputi, Gayo Leues, Ngada, Sambas, Merauke, Alor, Malinau dan daerah Bengkayang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel