Berita

Sasar Masyarakat Sekitar, Lanud Supadio Gelar Vaksinasi Di Bandara

Dibaca: 0 Oleh 21 Agu 2021Tidak ada komentar
1 31
#TNIAU 

TNI AULanud Supadio kembali menurunkan tim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo pada serbuan vaksin yang berlangsung di Lt. III Terminal Bandara Internasional Supadio, Sabtu (21/08/2021).

Vaksinasi ini digelar bersama PT. Angkasa Pura II (Persero) yang menargetkan 100 orang tiap harinya hingga tanggal 22 Agustus 2021 esok yang terdiri dari komunitas bandara dan masyarakat umum yang tinggal di seputarannya.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang diwakili Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb Agung Indrajaya menjelaskan jika vaksinasi tersebut dilakukan serentak disatuan TNI AU sesuai perintah Pimpinan.

“Sesuai perintah komando atas kita melaksanakan serbuan vaksin agar tercipta kekebalan kelompok sehingga pencegahan dan penanggulangan Covid-19 semakin nyata kedepannya,” seperti dikatakan Kadisops.

Dikatakan pula jika antusiasme peserta vaksin ini sangat besar dan dari data yang terkumpul diketahui bahwa beberapa peserta yang datang mengikuti vaksin untuk dosis keduanya namun sebagian besar masih mengikuti vaksin dosis pertama.

Kemudian dari pihak bandara yang disampaikan Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio bapak Akbar Putra Mardhika menyampaikan dukungannya kepada pihak Lanud Supadio atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi.

Baca juga:  Danlanud Iwj Tekankan Pentingnya Penggunaan Instrumen Pesawat Secara Optimal

“Jadi ini untuk kesekian kalinya Lanud Supadio melaksanakan vaksinasi dan kita terus men-support kegiatan vaksinasi seperti ini karena kita sama-sama tahu bahwa bandara adalah salah satu pintu terdepan dalam pelayanan masyarakat yang bepergian atau melakukan perjalanan dan beresiko tinggi,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM secara singkat menjelaskan  jika tim vaksinatornya selalu siap melaksanakan vaksinasi sesuai program dari Pemerintah.

“RSAU dr. Mohammad Sutomo selalu siap dan mendukung percepatan penanganan Covid-19 salah satunya dengan cara serbuan vaksinasi kesatu dan kedua menyesuaikan dengan program Pemerintah,” jelasnya singkat.

Sekitar 110 orang telah berhasil divaksinasi baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua dari target semula sejumlah 100 pada hari ini.

2 28

3 23

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel