TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sat Bravo 90 Melaksanakan Uji Kesiapan Operasi

By 27 Oct 2016 07:57Berita
BAE-IAF_0214

Korpaskhas melaksanakan Uji Kesiapan Operasi terhadap satuan jajaran salah satunya Satuan Bravo 90 Paskhas yang berada di Rumpin Bogor, Rabu (26/10).

Uji Kesiapan Operasi merupakan program Korpaskhas yang menjadi agenda tahunan dengan tujuan untuk menguji kesiapan satuan dalam menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing. Adapun materi yang diujikan meliputi Renang Militer, Lempar Pisau, Lintas Medan, Halang Rintang, Menembak laras panjang Senapan dan laras pendek Pistol untuk perwira. Sat Bravo 90 juga mendapatkan tambahan uji kemampuan satuan yang meliputi Operasi Intelijen, Sabotase Sasaran Strategis dan Penanggulangan Teror.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Letkol Pas Dodi Irawan yang memimpin langsung kegiatan Uji Kesiapan Operasi. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan kepada prajurit agar seluruh kegiatan dilaksanakan dengan penuh semangat. Lebih lanjut Dansat mengatakan hasil latihan merupakan tolak ukur dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan kemampuan sebagai prajurit Satuan Bravo 90 yang terlatih dan profesional dalam setiap penugasan.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim penguji dari Markas Komando Korpaskhas, dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 24 s.d 26 Oktober 2016. Sebagai perwira tertua dalam tim penguji adalah Letkol Pas Sumarsono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sat Bravo 90 Melaksanakan Uji Kesiapan Operasi