BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Satbravo 90 Paskhas Latihan Mitigasi Penanggulangan Aksi Terorisme

Satbravo 90 Paskhas Latihan Mitigasi Penanggulangan Aksi Terorisme
#TNIAU 

TNI AU.  Satbravo 90 Paskhas sebagai salah satu  Satuan Khusus TNI turut terlibat dalam rangka persiapan pengamanan Asian Games XVIII tahun 2018 pada kegiatan simulasi latihan mitigasi aksi terorisme integrative Kementerian, Lembaga, Departemen, Instansi terkait, TNI dan Polri bertempat di Lapangan JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat. Rabu (25/7).

Kegiatan ini ditutup oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan dihadiri oleh kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, pejabat dari Mabes Angkatan serta turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menekankan “Pengamanan pelaksanaan Asian Games menjadi salah satu elemen penting dalam rangkaian penyelenggaraan Asian Games mendatang. Sangat penting kita berikan rasa aman kepada atlet, official, seluruh penonton, baik dalam negeri maupun luar negeri, bahwa jaminan keamanan terhadap ancaman aksi terorisme sudah bisa ditangani dengan cara kita melatih menyimulasikan kemungkinan yang terjadi”.

Latihan Pengamanan Asian Games 2018 dilaksanakan selama tujuh hari dan diikuti 150 peserta termasuk di dalamnya  Satuan Bravo 90 Paskhas. Latihan menggunakan metode TTX (Table Top Exercise), PE (Practical Exercise) maupun FMP (Full Mission Profile).

WhatsApp_Image_2018-07-26_at_08.22.33Untitled-1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel