TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satbravo 90 Paskhas Melaksanakan Jungar

IMG_9549

TNI AU. Satu persatu peterjun exit dari pesawat dan landing dengan aman di Drop Zone Grass Trip Rumpin Airfield. Para peterjun merupakan Prajurit Satbravo 90 Paskhas yang sedang melaksanakan kegiatan terjun penyegaran (Jungar) tahun 2018 baru-baru ini. Bogor (1/3).

Pada terjun penyegaran kali ini Satbravo Paskhas melibatkan 169 prajurit yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas Letkol Pas Ahmad Sunawar S. Qodri. Kegiatan terbagi menjadi 2 shorty, dimana shorty pertama untuk terjun statik dan shorty kedua 1 run terjun statik dan 3 run untuk terjun bebas (Free Fall) dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1326 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Wadansatbravo 90 Paskhas mengatakan bahwa kegiatan jungar ini rutin dan wajib dilaksanakan Prajurit Satbravo Paskhas setiap tahunnya dengan tujuan untuk senantiasa memelihara dan mengasah kemampuan terjun prajurit dalam rangka mendukung tugas-tugas kedepan yang diberikan oleh Komando Atas, sehingga Prajurit Satuan Bravo 90 Paskhas diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pasukan payung Korpaskhas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satbravo 90 Paskhas Melaksanakan Jungar