Berita

Satbravo ’90 Paskhas Menggagalkan Aksi Teroris di Bandara Halim PK

Dibaca: 8 Oleh 09 Des 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sekelompok teroris yang mengatasnamakan agama, membajak sebuah pesawat dari maskapai penerbangan Batik Air, selain itu para teroris juga menyandera sejumlah pejabat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Dalam aksinya teroris menembak 1 Orang penumpang pesawat sebagai peringatan kepada pihak terkait agar memenuhi permintaannya.

Satbravo’90 paskhas sebagai pasukan matra udara yang mempunyai kualifikasi anti bajak udara mendapatkan perintah dari panglima TNI untuk melaksanakan operasi pembebasan sandera.

Langkah awal yang ditempuh adalah bernegosiasi dengan para teroris, dalam negosiasi para teroris menuntut agar aksinya ini diliput oleh media dan meminta dukungan logistik. Di waktu yang bersamaan secara diam-diam dan penuh kerahasian, Komandan Satuan Bravo ’90 Paskhas Letkol Pas R.L. Sinaga memerintahkan pasukannya untuk mengatasi aksi dari para teroris tersebut. Dalam waktu singkat teroris dapat dilumpuhkan dan bandara dapat beroperasional normal kembali.

Ini merupakan skenario latihan yang dilaksanakan Satbravo ’90 Paskhas dalam mengasah kemampuan prajuritnya untumengatasi aksi bajak udara. Daerah latihan meliputi area seputaran bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa, (8/12).

Baca juga:  Sosialisasi Talent Scouting di Lanud Soewondo

Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena yang didampingi Kepala Staf Korpaskhaas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo serta para pejabat di lingkungan korpaskhas berkesempatan secara langsung menyaksikan jalannya latihan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel