Berita

Satgas Indo FPC Konga XXVI E-2 Melaksanakan Evaluasi Bulan Pertama

Dibaca: 29 Oleh 09 Jan 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Satgas Indo Force Protection Company (FPC) XXVI E-2, Mayor Inf Yuri Elias Mamahi memimpin secara langsung apel minggu pertama di bulan pertama tahun 2013. Apel dalam rangka evaluasi kegiatan Satgas Indo FPC ini dilaksanakan di Rubb hall Sudirman Camp, Naqoura, Selasa (8/1). Tujuan dari apel evaluasi ini untuk dapat memberikan koreksi serta memperbaiki kinerja Satgas selama bulan Desember.

Hal pertama yang disampaikan oleh Mayor Inf Yuri adalah ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Satgas yang telah menunjukan semangat dan dedikasinya dalam menjalankan tugas selama 1 bulan pertama ini dengan baik. Sebagai warga baru di UNIFIL, Satgas Indo FPC dinilai telah mampu menyesuaikan cara kerja yang berlaku di lingkungan United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Lebih lanjut dihadapan 136 prajurit yang hadir dikatakan, faktor keamanan selama bertugas adalah fokus perhatian utama untuk seluruh personel Satgas, selain dari pada itu para personel harus tetap dapat menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar dengan slogan “ baik-baik dengan rakyat “ prajurit TNI harus dapat menunjukkan jati dirinya pada masyarakat Lebanon.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Berikan Pengarahan Kepada Orang Tua dan Casis Bintara TA. 2019

Pada bidang Operasi, beberapa latihan dan tugas yang telah dilaksanakan diharapkan mampu dipertahankan dan ditingkatkan. Dansatgas mengemukakan beberapa informasi tentang kegiatan yang akan datang berupa pengawalan Force Commander dalam kegiatan Tripartite Meeting di perbatasan Blue Line, Joint Exercise dengan Srilangka FP Coy dan latihan menembak senjata perorangan sebagai wadah pemeliharaan kemampuan yang harus tetap dijaga.

Pada bidang Personel disampaikan informasi tentang beberapa lomba yang akan diselenggarakan pihak UNIFIL HQ, dengan demikian diharapkan personel yang ditunjuk sebagai peserta lomba dapat menyisihkan waktu untuk melaksanakan latihan di sela-sela padatnya kegiatan waktu jaga dan patroli. Sedangkan pada bidang Logistik Dansatgas menyampaikan betapa pentingnya memelihara kesiapan kendaraan serta perlengkapan yang dimiliki dihadapkan tuntutan tugas kedepan.

Di penghujung apel evaluasi bulanan Dansatgas Indo FPC mengharapkan agar seluruh personel Satgas tetap dapat memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan serta meningkatkan rasa soliditas dan solidaritas diantara sesama peacekeeper.

 

 

Baca juga:  Lanud El Tari Melaksanakan Upacara 17an

Authentikasi :

Wadansatgas FPC Konga XXVI-E2/UNIFIL, Kapten Inf Fardin Wardhana

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel