Berita

Satgas Karhutla Pasang Papan dan Police Line di Lahan Terbakar

Dibaca: 7 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Menggunakan Heli Puma TNI AU tail number HT-3310 yang dipiloti Kapten Pnb Nodhi Bayu dan Co-pilot Lettu Pnb Bima Whresni Wira, prajurit Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni” dan personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan aksi tindakan pencegahan Karhutla bersama-sama dengan personel dari Polda Riau dengan memasang papan larangan serta police line di sekitar area lahan yang terbakar di wilayah Bangko Pusako, Rokan Hilir, Jumat (1/7).

Seperti dilaporkan sebelumnya bahwa telah terjadi kebakaran di area ini pada hari Rabu (29/6) lalu, untuk itu dalam aksi ini Satgas memasang papan larangan yang bertuliskan “Dilarang untuk melakukan kegiatan apapun di lahan ini, karena disinyalir telah sengaja dibakar”.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi yang juga Komandan Satgas Udara menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar kebakaran tidak meluas dan tidak terjadi lagi kebakaran di area yang sama.

“Kami dari Satgas berharap dengan dilakukannya hal ini, dapat memberikan efek jera semakin berkurangnya adanya kejadian pembakaran hutan dan lahan”, tambah Danlanud.

Baca juga:  HUBUNGAN LANUD DENGAN PERTAMINA R.U V

Lebih lanjut Danlanud juga mengatakan setiap personel yang tergabung dalam Satgas Udara akan selalu siap sedia 24 jam 7 hari dalam seminggu dalam mendukung tugas Satgas Siaga Darurat Karhutla untuk mencegah Karhutla di provinsi Riau.

Kalaksa BPBD Riau Edwar Sanger yang juga ikut langsung, memberikan dukungannya terhadap kegiatan ini, dengan harapan kedepannya Karhutla tidak terjadi lagi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel