Berita

Satgas Lakukan Aksi Lanjutan Cegah karhutla

Dibaca: 14 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Aksi tindakan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali dilakukan oleh Satgas Siaga Darurat Karhutla dengan memasang papan larangan serta police line di sekitar area lahan yang terbakar di kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Selasa (19/7).

Setelah mempersiapkan diri, tim yang beranggotakan personel dari Lanud Roesmin Nurjadin, Yonko 462 Paskhas dan Polda Riau terbang dengan menggunakan Heli Puma TNI AU tail number HT-3310 yang dipiloti Kapten Pnb Nodhi Bayu dan Co-pilot Lettu Pnb Bima Whresni Wira menuju wilayah kawasan hutan TNTN.

“Tim yang berangkat tadi, selain melaksanakan tugas patroli udara, mereka juga memeriksa kembali areal lahan yang sebelumnya telah dipasangi papan larangan serta police line”, ujar Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi.

Danlanud menambahkan hal ini perlu terus dilakukan, sebagai langkah pencegahan agar lahan atau area yang telah terbakar dan dipasangi police line tidak terbakar atau dibakar lagi.

Selain itu, Danlanud juga mengharapkan bahwa aksi yang dilaksanakan oleh tim ini dapat memberikan efek jera serta menyadarkan para oknum pembakar lahan bahwa apa yang mereka lakukan itu melanggar hukum dan ada sanksinya.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS LANTIK  KAS KOHANUDNAS,PANGKOSEKHANUDNAS IV SERTA DANPUSDIKLATHANUDNAS                                               

Dalam patroli ini, tim juga berhasil menyita beberapa peralatan yang ditemukan seperti kawat kassa, gergaji mesin, beberapa alat semprot serta gergaji mesin.

“Kami, seluruh anggota Satgas Siaga Darurat karhutla Provinsi Riau ingin membuktikan kepada masyarakat Riau bahwa kita bekerja untuk mereka, karena ini sudah menjadi amanat negara serta perintah dari pimpinan tertinggi yaitu Presiden RI untuk bersatu padu menyelesaikan masalah Karhutla”, pungkas Danlanud.

Senada dengan Danlanud, Kalaksa BPBD Riau Edwar Sanger juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan oleh Satgas dalam mencegah terjadinya Karhutla.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel