Berita

Satgas P4GN TNI AU Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lanud Adisutjipto.

Dibaca: 18 Oleh 15 Des 2021Tidak ada komentar
2 11
#TNIAU 

TNI AU. Yogyakarta – Dispenau. Tim Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) TNI AU, menggelar Sosialisasi bahaya Narkoba, di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (15/12/2021).

Selain Sosialisasi, Tim P4GN yang dipimpin Paban V / Watpers Spersau Kolonel Kal Hidayat Januardi, juga melaksanakan tes urine kepada para prajurit Lanud Adisutjipto.

Komandan Satgas P4GN Marsma TNI Danang Sulistyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Paban V Watpers Spersau mengatakan, menyingkapi penyalahgunaan narkotika, Tim Satgas P4GN TNI AU telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya deteksi dini pemeriksaan urine dan sosialisasi dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan mendalam tentang narkotika dan akibat yang ditimbulkan dari aspek hukum, kesehatan, dan aspek pembinaan mental.

1 16

”Apa yang kita laksanakan, sebagai upaya strategis pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Penanganannya perlu peran aktif dari segenap lapisan masyarakat, termasuk kita sebagai prajurit,” tegas Dansatgas P4GN.

Untuk itu, Dansatgas P4GN TNI AU menghimbau segenap personel TNI AU khususnya personel Lanud Adisutjipto, agar selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkotika yang saat ini telah memanfaatkan teknologi dalam menjalankan modus operandinya.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpinan Apel Khusus Gabungan dan Pemberian Bingkisan Lebaran.

“Transaksi narkoba telah bermutasi dari modus operandi tradisional menjadi modus yang memanfaatkan kecanggihan teknologi,” ujarnya.

Dansatgas mengungkapkan, jaringan pengedar narkoba terus berinovasi dalam mengedarkan barang haramnya, salah satunya melibatkan kaum perempuan dan anak-anak, baik sebagai kurir maupun sebagai pengguna. Perederannya pun memanfaatkan berbagai jalur, termasuk melalui jalur udara dengan memanfaatkan jalur penerbangan komersil.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah, dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops Kolonel Pnb Sukarno menyampaikan teima kasih atas kedatangan Tim Satgas P4GN ke Lanud Adisutjipto. Ditegaskan sebagai upaya sistematis berdasarkan data yang tepat, perencanaan yang efektis dan efisien dalam rangka mencegah melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Melalui Sosialisasi ini, anggota dapat memperoleh wawasan dan ilmu pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba baik dari segi POM, Hukum, Kesehatan dan Bintal, sehingga seluruh personel Lanud Adisutjipto lebih siap serta terhindar dari penyalahgunaan Narkoba,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Sosialiasi P4GN diikuti seluruh staf Lanud Adisutjipto,satuan kerja dibawah jajaran Lanud Adisutjipto serta Denhanud 474 Wing 1 Paskhas.

Baca juga:  Pertandingan Bulutangkis dalam Rangka HUT ke-63 Pia Ardhya Garini

7 1

utama 4

3 11

5 1

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel