TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satgas Pamrahwan Cerminan Persaudaraan TNI dengan Masyarakat

By 05 Feb 2018Berita
2018-02-05-paskhas-panglima

TNI AU. Dalam pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan Satgas Operasi Pengamanan Bandara daerah rawan Papua dan Papua Barat TA. 2018 Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo memimpin Apel Gelar Kesiapan Satgas Operasi pengamanan Bandara daerah rawan wilayah Papua dan Papua Barat Ta. 2018 di Hanggar Chendrawasih Lanud Manuhua, Jumat (02/2).

Dalam apel gelar kesiapan tersebut, Dankorpaskhas mengecek langsung kesiapan prajurit meliputi persenjataan, alat kesehatan dan perlengkapan serta moril para Prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi daerah rawan dan didampingi oleh Asops Kas Korpaskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, Asintel Kosek Hanudnas IV Biak Kolonel Sus Drs. Shobirin, Kadis Ops Lanud Manuhua Letkol Lek Widhantara, Pabandya Ops Mako Korpaskhas Mayor Pas Dadang, Wadanyonko 468 Paskhas Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto.

Pada hari sama pula, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melaksanakan survei lokasi Koopsau III di Biak. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkenan memberikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Paskhas dengan menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas para prajurit harus selalu memberikan pelayanan dan pendekatan kepada masyarakat dengan baik sebagai cerminan persaudaraan TNI kepada masyarakat dan persenjataan tidak di gunakan untuk menakuti rakyat, Pandai membaca situasi dalam masyarakat sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Para Prajurit adalah anggota terpilih dalam melaksanakan tugas operasi daerah rawan selamat bertugas. Siapkan mental dan menjadi pelayanan masyarakat dengan baik tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Apel gelar Satgas Pamrahwan selesai dilanjutkan sambutan Dankorpaskhas kepada Prajurit Satgas Paskhas menekankan bahwa dengan bekal materi yang telah diperoleh selama mengikuti latihan pratugas diharapkan para prajurit mampu memahami dengan baik tugas dan tanggung jawab yang di emban, memperhatikan Item Kontrol dalam pelaksanaan tugas, serta mampu bersikap Netralitas dalam mengambil suatu tindakan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan para Pejabat Tinggi TNI/Polri.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamrahwan Cerminan Persaudaraan TNI dengan Masyarakat