Berita

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Bantu Evakuasi Jatuhnya Pesawat di Danau Sentani

Dibaca: 49 Oleh 13 Mei 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Bantu Evakuasi Jatuhnya Pesawat di Danau Sentani
#TNIAU 

TNI AU. Satgas Paskhas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Jayapura dipimpin langsung Dansatgas Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc bantu evakuasi jatuhnya pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) registrasi PK-MEC di danau Sentani Jayapura. Selasa (12/5).

Pesawat diterbangkan oleh Pilot Joice Lin kewarganegaraan Amerika take off dari Bandara Sentani Jayapura menuju ke Distrik Mamit Kabupaten Tolikara pukul 06.29 WIT dengan membawa cargo, sesaat setelah lepas landas pesawat tersebut jatuh di Danau Sentani tidak jauh dari landasan pacu, mengakibatkan tewasnya pilot.

Setelah mendapat kabar jatuh pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) personel Satgas Paskhas bergabung dengan tim SAR beserta aparat TNI/Polri setempat melaksanakan proses evakuasi pesawat dan melaksanakan pengangkatan jenazah pilot dari dasar Danau Sentani.

Selanjutnya jenazah tersebut dibawa menuju rumah sakit Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan Visum dan puing-puing pesawat dibawa ke kantor MAF untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak KNKT Bandara Sentani.

Baca juga:  Idul Fitri TNI AU : "Taqwa, Modal Kebaikan dan kebahagiaan dunia dan akhirat"

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel