Berita

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Gagalkan Pergerakan Munisi Tajam Di Bandara Merauke

Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Gagalkan Pergerakan Munisi Tajam Di Bandara Merauke
#TNIAU 

TNI AU. Merauke (12/11).  Batalyon Komando 462 Paskhas yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Papua berhasil menggagalkan pergerakan amunisi tajam  di Bandara Mopah, Merauke,   Senin (11/11).

Letkol Pas Yoseph  M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc selaku Dansatgas Pamrahwan Papua menyampaikan “ini merupakan usaha dari personil Satgas untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya peredaran Senjata Api dan amunisi tajam sehingga terciptanya kondisi keamanan yang kondusif di wilayah Papua,” ujarnya.

Komandan Pos Bandara Merauke Lettu Pas Agus Subekti mengungkapkan, penemuan amunisi ini merupakan pertama kalinya saat melaksanakan tugas pengamanan di Bandara Mopah dan ini menunjukan bahwa masih adanya peredaran amunisi tajam di lingkungan Bandara Mopah, Merauke.

Penemuan amunisi ini ditemukan pada pukul 08.20 WIT oleh Pratu Miftah yang sedang melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigainya saat mengantar penumpang dengan tujuan  Jayapura, di ruang pemberangkatan SCP 1 Bandara Mopah.

Melihat gerak-gerik yang mencurigakan, personel Satgas Pamrahwan dan petugas Avsec Bandara Mopah melakukan pemeriksaan fisik dan berhasil menemukan dua buah amunisi tajam 5 TJ caliber 5,56 mm yang diselundupkan dalam tas selempang milik pria berinisial MY(45).

Selanjutnya Komandan Pos menyerahkan sdr. MY beserta barang buktinya ke Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Mopah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel