Berita

Satgas  Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Jayapura Gagalkan Pengiriman Minuman Keras

Satgas  Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Jayapura Gagalkan Pengiriman Minuman Keras
#TNIAU 

TNI AU.  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Sentani yang dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Pas Bambang Iman N.S.S.T.Han berhasil mengagalkan pengiriman minuman keras (Miras) di X-Ray  Cargo Bandara Sentani PT. Padjajaran Global Service. Baru-baru ini.

Penemuan miras ini ditemukan saat personel Avsec melakukan pemeriksaan barang melalui X-Ray yang mendeteksi barang mencurigakan.  Selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan Serda Narsidi personel Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas.

Dalam permeriksaan tersebut, ditemukan tiga botol minuman keras yang akan dikirim ke Merauke dengan menggunakan Cargo pesawat Garuda Indonesia, melalui jasa ekspedisi pengiriman Falah Jaya Sukses.

Dansatgas Pamrahwan Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc mengapresiasi temuan ini, karena peredaran miras di Papua merupakan larangan keras yang diatur oleh Perda, untuk itu setiap prajurit Satgas harus mampu mendeteksi dan mencegah adanya peredaran miras yang di selundupkan melalui pengiriman barang di Cargo. Kemudian barang bukti miras diserahkan ke Kantor Unit Pelayanan Bandar Udara untuk diamankan dan diproses lebih lanjut oleh pihak Kepolisian.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel