Berita

SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA ASAP RIAU PADAMKAN 10.618 HEKTAR HUTAN DAN LAHAN YANG TERBAKAR

Dibaca: 4 Oleh 07 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Satuan Tugas Penanggulangan bencana asap provinsi Riau berhasil memadamkan 10.618 Hektar hutan dan lahan yang terbakar di seluruh wilayah propinsi Riau. Pemadaman titik api dan asap terus diintensifkan, baik pemadaman melalui udara dengan mengerahkan sejumlah helikopter dan pesawat Cassa 212 maupun pemadaman dari darat dengan mengerahkan sejumlah personel TNI yang dibantu oleh pemerintah daerah, pihak swasta dan masyarakat.

Memasuki minggu kedua masa tanggap darurat yang telah diberlakukan di provinsi Riau, fokus pemadaman titik api dan asap dilaksanakan didaerah kabupaten Siak dan Bengkalis yang tercatat sebagai daerah yang paling parah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dansatgas Udara, Kolonel Pnb Andyawan M.P, S.IP saat diwawancarai sejumlah awak media menyampaikan bahwa, Satgasud yang dipimpinnya terus melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan dengan melakukan Water Bombing menggunakan Helikopter dan melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) menggunakan pesawat Cassa 212.

“Saat ini kita terus mengerahkan helikopter melakukan Water Bombing dan TMC menggunakan pesawat cassa 212 dengan menabur 25 Ton NACL untuk membuat hujan buatan”, demikian disampaikan Dansatgasud. Dansatgasud menargetkan operasi ini akan terus dilaksanakan hingga langit di propinsi Riau kembali cerah dan bebas dari asap.

Baca juga:  55 CALON SISWA MENGIKUTI SELEKSI DI WINGDIKTEKKAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel