Berita

SATGAS PROTOKOL OPERASIONAL BANDARA SMB II

Dibaca: 600 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Berawal dari semakin meningkatnya operasional penerbangan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II (Bandara Int’l SMB II) Palembang akhir-akhir ini, secara otomatis pula akan berdampak pada situasi ketertiban yang kurang nyaman bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi faktor yang kurang menguntungkan dari segi keamanan wilayah sehingga perlu penanganan secara serius.

Sebagai salah satu pintu gerbang Negara Republik Indonesia, Bandara SMB II Palembang yang berada di wilayah Sumatera Selatan dan melekat serta berkaitan erat dengan Lanud Palembang, baik lokasi maupun operasionalnya sehari-hari dengan saling mendukung, menyusul kerjasama bidang pengamanan yang lebih dulu telah terealisasi, akhirnya kedua institusi tersebut sepakat untuk bekerjasama kembali membentuk satuan tugas dibidang protokoler (Satgas Protokol) dalam rapat pertemuan awal yang diprakarsai oleh Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb Ramot Sinaga dengan GM Bandara Int’l SMB II, Eko Diantoro, masing-masing didampingi pejabat terkait, bertempat di ruang rapat Bina Yudha, Rabu (26/6).

Bentuk kerjasama Satgas Protokol Bandara Int’l SMB II tersebut sementara ini masih dalam penyusunan namun pelaksanaan dilapangan akan segera dijalankan. Diharapkan dalam waktu dekat nota kesepakatan kerjasama segera selesai dan ditandatangani dalam bentuk MoU antara Lanud Palembang dengan Bandara Int’l SMB II Palembang. (Pentak Lanud Palembang).

Baca juga:  LANUD HUSEIN DUKUNG DEMO UDARA HUT KE-66 ANGKATAN UDARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel