Berita

Satgaspam Lebaran 2016 Bandara Adisutjipto: Stabilitas kamtibmas Harus Tetap terjaga dan terpelihara

Dibaca: 5 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Bandara Adisutjipto Jogjakarta Kolonel Pnb. Agus Pandu, Senin pagi (18/7) menggelar apel konsolidasi dalam rangka mengakhiri kegiatan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Idul Fitri 1437 H/2016 M di posko halaman depan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Kepala Bandara Adisutjipto Yogyakarta mengucapkan rasa syukur yang dalam, karena tugas dan tanggung jawab terakait dengan pengamanan atau kondisi di Bandara Adisutjipto pada masa pra dan pasca Idul fitri 2016 ini berlangsung relatif aman, lancar dan tertib tanpa gangguan apapun. Stabilitas kamtibmas ini harus dapat selalu terjaga dan terpelihara secara berkelanjutan,” kapan saja dan dalam situasi apapun, ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb.Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. Selaku Wadan Satgaspam, yang dalam hal ini mewakili Komandan satgaspam Marsekal Pertama Imran Baidirus, S.E, yang juga menjabat sebagai Komandan Lanud Adisuctipto menyampaikan bahwa selama kegiatan pengamanan berjalan lancar, aman, dan tertib tanpa ada kendala yang berarti, ini adalah target dari sebuah tujuan pengamanan. Semua ini tidak lepas dari kerjasama dan dukungan seluruh anggota. Saya memberikan apresiasi semoga loyalitas dan dedikasi ini tetap berlanjut.

Baca juga:  SAFARI BINPOTDIRGA DI LANUD TARAKAN

Kolonel Pnb. Indan Gilang Buldansyah, S.Sos juga berharap kepada anggota satgaspam untuk terus memperkuat kesiapsiagaan guna menciptakan stabilitas keamanan, jangan sampai kita terlena, meskipun secara substansi satgaspam ini diakhiri, namun bukan berarti tugas kita berakhir. Artinya kita sebagai aparat harus tetap siap siaga dalam meciptakan keamanan, juga tetap mempertahankan sistem peringatan dini. “Patroli, razia keamanan harus terus dilakukan. Lebih baik bertindak preventif dan persuasif,” pesannya.

Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah S.Sos. menambahkan,” Keterlibatan TNI AU pada satgaspam tahun ini pada prinsipnya merupakan unsur kekuatan TNI untuk mendukung kestabilan kondisi kemanan di Yogyakarta khusunya di bandara Adisutjipto dan Lanud Adisutjipto.

Apel Satuan petugas pengamanan Lebaran 2016 ini dihadiri Kepala Dinas Operasi Kolonel Indang Gilang, Komandan Satuan Pom Letkol Pom Yudi Pratikno, Kaintel Letkol Sus Imam Mahdiyawan, Kasi Kamhanlan Letkol Psk. Sumardi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel