Berita

SATGASUD BENCANA ASAP PROVINSI RIAU TAMBAH SATU HELIKOPTER JENIS SIKORSKY

Dibaca: 8 Oleh 09 Jul 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Syamsul Maarif yang didampingi oleh Dansatgasud Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP menerima kedatangan satu helikopter jenis Sikorsky dengan nomor registrasi N5193Y di Apron bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, kemarin.

Kedatangan Helikopter tersebut menambah kekuatan Satgasud dalam upaya memadamkan titik api yang terjadi di provinsi Riau, dengan kedatangan helikopter Sikorsky tersebut diharapkan akan menambah efektifitas pemadaman titik api khususnya dengan metode Water Bombing yang telah dilaksanakan selama ini menggunakan beberapa helikopter jenis Bolco milik BNPB. Pelaksanaan Water Bombing menggunakan Helikopter Sikorsky mampu membawa jumlah air yang lebih banyak yakni 3,5 Ton dalam satu sortie penerbangan dan mampu terbang selama 5 jam tanpa harus refueling.

Hingga saat ini Satgasud penanggulangan bencana asap provinsi Riau terus berupaya memadamkan titik api dengan dua metode yakni, pelaksanaan Teknologi Modifikasi Cuaca/hujan buatan menggunakan pesawat C-130 Hercules dan Cassa 212, metode yang kedua adalah pelaksanaan Water Bombing menggunakan pesawat helikopter. Pelaksanaan dua metode tersebut terbukti sangat efektif dalam memadamkan sejumlah titik api yang diakibatkan oleh pembakaran hutan dan lahan yang terjadi di provinsi Riau.

Baca juga:  PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI DEPOHAR 40

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel