Berita

Satgasud Rajawali Arnawa di Lanud Ranai

Dibaca: 5 Oleh 16 Des 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Satuan tugas udara (Satgasud) dengan nama Rajawali Arnawa-14 digelar di Lanud Ranai, Senin (15/12). Kegiatan Satgasud ini dilaksanakan selama satu minggu dengan melibatkan satu flight dari skadron satu dari Lanud Supadio dengan pendukung pesawat Heli serta tim SAR dan Paskhas.

Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin yang juga Dansatgasud dihadapan para wartawan mengatakan bahwa tujuan Satgasud ini adalah untuk mengamankan alur laut kepulauan dan termasuk unsur kehadiran juga merintis Lanud Ranai untuk ditempati pesawat tempur. Dan kegiatan patroli ini sudah rutin dilaksanakan sesuai dengan operasi yang telah direncanakan.

Kegiatan ini menurut Danlanud juga akan dilaksanakan penggalan skenario dengan latihan yang akan dilaksanakan di Pulau Subi. Selain itu juga ada kegiatan pembinaan potensi dirgantara dengan mengundang masyarakat umum khususnya para siswa sekolah untuk mengunjungi Lanud Ranai. Dengan melihat secara langsung static show pesawat ini diharapkan masyarakat Natuna akan lebih mencintai dirgantara, kata Danlanud.

Baca juga:  Dankodiklatau Pimpin Acara Paparan Opsdik Persiapan Dik Sekkau dan Buka Dik Sekkau A-108

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel