Berita

Satgultor Satpassus TNI Lumpuhkan Teroris

Dibaca: 121 Oleh 27 Des 2017Tidak ada komentar
Satgultor Satpassus TNI Lumpuhkan Teroris
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang pergantian akhir tahun Kota Makassar diguncang teror, sekelompok teroris beraksi menguasai beberapa titik strategis diantaranya membajak pesawat di Bandara Sultan Hasanudin menguasai Pelabuhan dan menyandera pejabat yang sedang berkunjung ke Tonasa.

Melihat situasi yang genting dengan petunjuk Presiden RI, Panglima TNI ambil alih Komando keamanan di Makassar dan memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan operasi penanggulangan anti teror yang tergabung dalam Operasi Penanggulangan Teror (gultor) Satuan Pasukan Khusus (satpassus) TNI 2017.

Dalam Operasi ini TNI melibatkan pasukan khusus dari ketiga matra diantaranya Sat-81 Gultor Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL dan Satbravo 90 Korpaskhas TNI AU. Dalam waktu kurang dari 24 jam teroris berhasil dilumpuhkan dan keadaan dinyatakan aman.

Demikian skenario yang dilaksanakan pada Latihan Gultor Satpassus TNI 2017 yang dilaksanakan di Makassar baru-baru ini. Latihan di gelar dalam rangka mengasah kemampuan prajurit  dalam penanggulangan teror yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Hal ini tentunya mengarah ke tingkat kesiapan Prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang professional.

Kegiatan tersebut ditinjau Asops Panglima TNI Mayjend TNI Lodewyk Pusung, Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo beserta pejabat TNI lainnya.

Baca juga:  30 CASIS TAMTAMA LANUD MEDAN IKUTI SELEKSI LITPERS

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel