Berita

Satkes Mako Korpaskhas Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks

Dibaca: 7 Oleh 25 Nov 2016Tidak ada komentar
Satkes Mako Korpaskhas Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2016, Tim Satkes Mako Korpaskhas melaksanakan pemeriksaan IVA/Pasmear dan sosialisasi tentang Kanker Serviks bertempat di Kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Kamis (24/11).

Kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan ini terselenggara berkat kerjasama BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung dengan OASE Kabinet Kerja, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Kesehatan.

dr. Anita Novianty selaku pemberi materi sosialisasi deteksi dini Kanker Serviks dari Satkes Mako Korpaskhas menyampaikan penjelasan betapa pentingnya pemeriksaan Pap Smear bagi perempuan yang sudah menikah dan telah berumur 30 tahun keatas. Karena Kanker leher rahim tidak terjadi secara tiba-tiba, akan tetapi melalui proses yang lama, dimulai dari tahap lesi pra kanker hingga menjadi kanker ganas.

Sehingga diharapkan dengan adanya pemeriksaan pap smear ini para ibu-ibu dapat lebih meningkatkan kesehatan reproduksi serta dapat mendeteksi secara awal tentang penyakit-penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita khususnya leher rahim dan selanjutnya dapat diambil tindakan cepat. 

Baca juga:  Kemeriahan Lomba Poco-poco HUT ke-73 TNI AU di Lanud Adisutjipto

Kegiatan sosialisasi deteksi dini kanker serviks ini diikuti sebanyak 200 peserta dari ibu-ibu guru di wilayah Kabupaten Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel