TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satpom Lanud Abd Gelar Sweeping Kendaraan Anggota dan Masyarakat

By 28 Feb 2019 Berita
SWEEPING_1

TNI AU. Komandan Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Pom Taufik Setiaji memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan sweeping kendaraan roda dua maupun empat yang masuk Lanud Abd Saleh, Kamis pagi (28/02).

Anggota satpomau Lanud Abd Saleh menggelar sweeping bagi pengendara roda empat dan roda dua yang akan masuk wilayah Lanud Abd Saleh, guna pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan standar kendaraan, bagi seluruh anggota militer maupun PNS Lanud Abd Saleh dan Insub serta masyarakat yang melewati pintu masuk pos depan, tengah dan belakang.

“Kegiatan sweeping ini kami lakukan dalam rangka tertib disiplin dalam berlalulintas di Lanud Abd Saleh, dengan memeriksa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, serta kelengkapan lainnya,” ungkap Komandan Satpomau Lanud Abd Saleh Letkol Pom Taufik Setiaji.

Dijelaskan Dansatpomau, tujuan diadakan sweeping selain untuk meningkatkan disiplin juga untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi dan pemeriksaan barang bawaan seperti benda-benda tajam dan narkoba yang saat ini marak terjadi di Indonesia serta bagasi kendaraan prajurit dan PNS TNI juga masyarakat sipil yang melintasi wilayah Lanud Abd Saleh.

“Diharapkan sweeping yang sering dilakukan Pomau secara berkala dan terjadwal ini dapat meningkatkan kesadaran warga sipil dan para prajurit akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan dari kendaraan yang digunakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap terjaga sebagaimana yang diharapkan bersama”.harap Dansatpomau Lanud Abd Saleh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Satpom Lanud Abd Gelar Sweeping Kendaraan Anggota dan Masyarakat