Berita

Satpom Lanud El Tari Gelar Lomba Menembak 4 Angkatan

IMG_2461
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun POM Angkatan Udara ke-72 yang jatuh pada tanggal 01 November 2018 mendatang, Satpom Lanud El Tari melaksanakan Rangkaian Kegiatan, salah satunya Lomba Menambak Pistol yang melibatkan 4 Angkatan yaitu AU, AL, AD dan Polri. Ikut serta dalam Perlombaan Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Aspotmar Lantamal VII Kupang, Kapolres Kota Kupang, Kadisops Lanud El Tari, Asrena Lantamal VII Kupang, Danyonmarhanlan VII Kupang, Danpomal VII Kupang, Dandim 1604 Kupang, Kadislog Lanud El Tari, dan Dankipan C Yonko 466 Paskhas, bertempat di Lapangan Tembak Seroja Lanud El Tari. Senin (17/09).

Sebelum perlombaan di mulai Dansatpom Lanud El Tari Mayor Pom Trie Gunadi Oetomo membacakan Laporan Panitia pada perlombaan menembak dalam rangka HUT POMAU ke-72 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatan kemampuan Personel TNI Angkatan Udara di Lanud El Tari serta mempererat tali silahturahmi   antar satuan guna mendukung tugas-tugas TNI dimasa yang akan datang.

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan dan peserta lomba menembak yang telah hadir untuk memeriahkan acara HUT Pomau ke-72. Tentunya kegiatan menembak ini merupakan wadah tali silahturahmi antara TNI dan Polri  baik secara pribadi maupun kedinasan. Oleh karena itu dengan adanya perlombaan ini diharapkan dapat memupuk tali persaudaraan kita semua untuk selalu bersinergi. menang atau kalah dalam perlombaan ini bukan menjadi masalah karena dalam perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya sampaikan juga sportivitas dalam bertanding, serta selalu utamakan keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatan ikuti intruksi yang diberikan demi terwujudnya budaya safety dalam semua kegiatan.

Perlombaan menembak ini di laksanakan dengan jarak 25 meter dengan perhitungan tembak lisan dan reaksi, menggunakan senjata Pistol yang di sediakan oleh masing-masing satuan. Hasil dari pada perlombaan Juara 1 di raih oleh Praka Nur Cahyo Perwakilan Satrad 226 Buraen, Juara II di raih oleh Aipda Jefry Rumai Selan Perwakilan Brimop, dan juara III di raih oleh Mayor Kal J. Fernando Lopes Kadislog Lanud El Tari. 

Leave a Reply