TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SATPOM LANUD HALIM PERDANAKUSUMA LANJUTKAN PEMBUATAN SIM KOLEKTIF TAHAP 2

By 12 Jan 2018 09:51Berita
2018-01-12-hlm-bguat-sim

TNI AU. Satuan POM (Satpom) Lanud Halim Perdanakusuma, bekerjasama dengan Polda Metro Jaya kembali menyelenggarakan pembuatan SIM Kolektif tahap 2 yang dilaksanakan di Marsseling Area, Kamis (11/1).

Pembuatan SIM kolektif tahap 2 memberikan kesempatan kepada seluruh anggota dan keluarga Lanud Halim Perdanaksuma, yang belum mendapat kesempatan pada tahap 1.   “Tujuan pembuatan SIM kolektif  tahap 2 ini untuk memfasilitasi anggota Lanud Halim Perdanakusuma dan keluarganya yang belum berkesempatan membuat SIM di tahap 1 minggu lalu”, kata Dansatpom Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Anang Sanjaya

Sedangkan Iptu Effensi dari Satlantas Polda Metro Jaya menuturkan proses pembuatan SIM kolektif sama seperti yang ada di Polda Metro Jaya, harus melalui berbagai tes, seperti tes praktek dan tes tertulis. Jika tes tertulis dan praktek tidak lulus, maka personel dan anggota keluarga tidak bisa memiliki SIM yang diajukan.

Sebelum melaksanakan tes tersebut harus mengetahui peraturan dan pembelajaran mengenai tata cara dan aturan lalu lintas yang berlaku sesuai dengan undang-undang”, tambahnya.

Pembuatan SIM kolektif tahap 2 diikuti oleh sekitar 500 personel TNI AU dan keluarga yang belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).  Mereka datang ke MA (Marshaling Area) Lanud Halim Perdanakusuma,  dan dikoodinir  langsung anggota Satpom Lanud Halim Perdanakusuma.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korpaskhasau Koopsau 1 Kohanudnas Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SATPOM LANUD HALIM PERDANAKUSUMA LANJUTKAN PEMBUATAN SIM KOLEKTIF TAHAP 2