Berita

Satpom Lanud Halim Perdanakusuma Sweeping Penumpang Pesawat TNI AU

Dibaca: 593 Oleh 21 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Masyarakat diresahkan dengan peredaran obat-obat terlarang atau narkoba, sehingga aparat keamanan baik kepolisian maupun polisi militer mengadakan operasi menanggulangi peredarannya. Namun demikian hingga kini pengedar dan pemakaian obat-obatan terlarang masih saja terjadi di tengah-tengah masyarakat. Yang sangat disesalkan, peredaran sudah masuk ke ranah anak-anak usia dini apabila hal ini tidak segera di ambil tindakan, dikawatirkan generasi penerus bangsa ini akan rusak karena mengkomsumsi narkoba. 

Untuk menghindari atau mencegah terjadinya pelanggaran baik pengedar maupun pemakai kHususnya dilingkungan TNI AU, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, mengadakan operasi, pemeriksaan para penumpang pesawat TNI Angkatan Udara yang melalui Dinas Angkutan Angkatan Udara (DAAU) baik yang datang maupun yang akan pergi. kata Dansatpom Lanud Halim Letkol Pom Agung Satya Wibowo saat memimpin langsung pemeriksaan para penumpang yang akan berangkat melalui DAAU Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, (20/11). 

Pemeriksaan yang sama, lanjut Letkol Pom Agung, juga dilaksanakan di Sekolah-sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di wilayah lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma termasuk para penumpang Bandara Halim, dengan demikian diharapkan kita terbebas dari narkoba. 

Baca juga:  Exit Briefing Wasrikkap Itjenau di Lanud Surabaya

“Pemeriksaan yang sifatnya dadakan seperti ini akan terus dilakukan oleh Satpom Lanud Halim, hal ini untuk mencegah agar dilingkungan TNI AU bebas dari peredaran dan pemakaian Narkoba. Ujar Letkol Pon Agung Satya Wibowo Alumnus AAU 97. 

Sementara itu Kapten Adm Sudiantono, perwira Yonko 466 Wing II Paskhas dan Fitria salah satu calon penumpang yang akan kembali ke Lanud Hasanuddin, Makassar merasa kaget dengan pemeriksaan tersebut, namun keduanya menyambut baik dan mendukung kegiatan karena melalui pemeriksaan diharapkan pencegahan beredarnya obat-obatan terlarang yang akan merusak generasi muda dapat dikendalikan. “ Harapan saya semoga pemeriksaan seperti ini dapat dilakukan secara acak agar membuat efek jera para pelaku. Ujarnya”

Satpom Lanud Halim Perdanakusuma Sweeping Penumpang Pesawat TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel