Berita

SATPOM LANUD HSN LAKSANAKAN GAKTIB

Dibaca: 5 Oleh 28 Okt 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Husein Sastranegara melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin dengan sandi “Waspada Elang”. Gaktib dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Panglima TNI Nomor : Str/367/2009 tentang Perintah Pelaksanaan Operasi Kepolisian Militer TA 2010. Pelaksanaan gaktib dimulai pukul 06.00 WIB bertempat di gerbang utama Mako Lanud Husein S., dan beberapa pos yang menjadi pintu masuk personel, Rabu (20/10)


Operasi gaktib dipimpin oleh Dansatpom Lanud Husein S., Mayor Pom Vickry didampingi Kapten Pom Fernando Efendi selaku Kepala Seksi Penegakan Disiplin (Kasi Gaktib. Dansatpom menyatakan bahwa gaktib yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menegakkan peraturan dalam hal tertib hukum dan berlalu lintas personel Lanud Husein S., dalam melengkapi diri dan mematuhi aturan dan tata tertib, serta sopan santun dalam mengendarai kendaraan bermotor baik di dalam maupun diluar Lanud Husein S. Selain mengecek kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM), kelengkapan bukti diri sebagai personel TNI AU pun diperiksa yaitu Kartu Tanda Anggota (KTA).


Dalam berbagai kesempatan, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Asep Adang Supriyadi, pun selalu menghimbau kepada seluruh personel untuk selalu melengkapi diri dengan surat-surat yang sudah selayaknya ada. Hal ini tentunya guna memudahkan pergerakan kita sehingga tidak timbul rasa khawatir karena kurangnya bukti diri.

Baca juga:  Latihan Operasi Udara “Jalak Sakti Th. 2016” Pangkoopsau I Tinjau Kesiapan Lapangan di Lanud Palembang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel