TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satpom Lanud Husein Sastranegara Periksa Kendaraan Personel Lanud Husein Sastranegara

By 13 Feb 2018Berita
periksa_motor

TNI AU. Setelah pada hari senin, (12/2) dilaksanakan Apel pengecekan bagi kendaraan dinas, kembali pada hari selasa, (13/2) Satpomau Lanud Husein Sastranegara melaksanakan pemeriksaan bagi kendaraan non dinas/pribadi baik roda dua maupun roda empat, bertempat di Apron Lanud Husein Sastranegara.  Dalam sweeping tersebut, personel Satpomau memeriksa kelengkapan pokok kendaraan seperti lampu penerangan, kaca spion, plat nomor kendaraan, standarisasi knalpot juga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK serta KTA.

Dansatpom Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Made Oka menjelaskan pemeriksaan kendaraan ini merupakan Hal yang sangat penting bagi pengendara roda empat maupun roda dua, guna memelihara keselamatan dan keamanaan saat berkendaraan.

“Bagi personel yang terbukti tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat surat, SIM, STNK serta KTA maupun kelengkapan kendaraan  lain, sementara belum dikenakan sanksi, hanya teguran, untuk segera melengkapinya, namun apabila masih didapatkan kembali personel yang belum melengkapi maka akan dikenakan sanksi dan tindakan sesuai dengan aturan ”, terang Dansatpom.

Senada dengan Dansatpom, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan penting dilaksanakan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas, khususnya sepeda motor di Kota Bandung.

Danlanud menambahkan, dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan tingkat pelanggaran disiplin anggota akan berkurang dan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan penggunaan kendaraan dinas dapat menjadi budaya khususnya bagi seluruh personel Lanud Husein Sastranegara.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Satpom Lanud Husein Sastranegara Periksa Kendaraan Personel Lanud Husein Sastranegara