Berita

SATPOM LANUD ISKANDAR MENGGELAR OPS GAKTIB

Dibaca: 1 Oleh 06 Mar 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka menegakkan disiplin dan ketertiban dalam berlalu lintas Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud Iskandar mengadakan gerakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktib) bagi seluruh anggota Lanud Iskandar, Senin (5/3).

Kegiatan gerakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktib) ini dilaksanakan dalam rangka bulan disiplin memperingati HUT TNI AU ke 66. Pada kesempatan tersebut, Dansatpomau Lanud Iskandar, Lettu Pom Andi Muhtar menyampaikan bahwa, operasi ini merupakan salah satu operasi yang dilaksanakan Satpomau terhadap seluruh personel Lanud Iskandar, khususnya tentang penegakkan ketertiban dan disiplin. Selain bertujuan menciptakan ketertiban dan kedisiplinan personel, operasi ini juga dijadikan sebagai sarana monitoring dalam memantau sejauh mana tingkat kesadaran personel dalam hal ketaatan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan, mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor yang berefek pada peningkatan kecelakaan dalam berkendara dan sudah tugas dari Polisi Militer untuk tetap menegakkan disiplin dan ketertiban untuk keamanan dan keselamatan pribadi demi menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Baca juga:  PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1432 H DI LANUD SUPADIO

Sasaran dari Operasi Gaktib yang dilakukan jajaran Pomau Lanud Iskandar adalah untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan standar penggunaan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM baik pengguna kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas. Penggunaan helm standar, lampu rem, lampu sen serta kaca spion dan juga identitas diri dari seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud Iskandar.

Penegakan disiplin ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai program kerja Pomau sebagai bentuk terwujudnya keamanan dan keselamatan kerja guna menunjang terlaksananya tugas dengan baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel