Berita

Satpom Lanud Rsn Gelar Gaktib di Bandara SSK II

Oleh 04 Jul 2019 Juli 5th, 2019 Tidak ada komentar
Satpom Lanud Rsn Gelar Gaktib Di Bandara Ssk Ii
#TNIAU 

TNI AU. Berdasarkan surat perintah Danlanud tentang Opsgaktib Kepolisian Militer, Komandan Satuan Militer Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol POM I Nyoman Swardita, S.H.,M.I.,Pol., gelar monitoring operasi Gaktib kendaraan bermotor  roda 2 dan roda 4 di Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Kamis (4/7/19).

Dansatpom Lanud Rsn Letkol Pom I Nyoman Swardita mengatakan, kegiatan Gaktib dengan sandi “Waspada Wira Elang” pada triwulan III ini, adalah untuk merazia barang-barang ilegal masuk yang  ke Bandara SSK 11, seperti narkoba, minuman keras, penyeludupan manusia dan lain-lain sebagainya.

“Razia kali ini dilakukan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif dan mengantisipasi adanya tindak pidana yang mungkin terjadi di wilayah bandara SSK II, ujar Dansatpom.

Kasi Gaktib Satpom Lanud Rsn Kapten Pom Tarigan mengatakan, Dalam operasi Gaktib Satpom Lanud RSN dibantu Denpom 1/3 AD, Pomal dan Polsek Bukit Raya, dari hasil operasi 12 orang sipil terjaring razia, 8 orang roda 2 (2 orang tidak membawa SIM dan 6 orang tidak membawa STNK), sedangkan 4 orang roda 4 (1 tidak memiliki SIM dan 3 tidak membawa STNK), selanjutnya yang terjaring razia diserahkan kepada pihak kepolisian.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel