Berita

Satpom Lanud Sjamsudin Noor Gelar Sweeping

Dibaca: 16 Oleh 27 Sep 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Satuan POM AU Lanud Sjamsudin Noor merupakan penanggung jawab dan penegak hukum diwilayahnya, untuk menciptakan disiplin bagi anggota dan sebagai penegak hukum dilingkungan Lanud Sjamsudin Noor Pomau dituntut harus lebih tertib dan lebih disiplin sehingga mampu menjadi teladan bagi anggota yang lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut Satpom Lanud Sjamsudin Noor dibawah pimpinan Dansatpom Lanud Sjamsudin Noor, Kapten Pom Winarimo Guntoro kembali mengadakan Pemeriksaan/Sweeping (Gaktib) kendaraan bermotor roda empat dan roda dua serta kelengkapan identitas diri, seperti pemeriksaan surat-surat seperti SIM, STNK, Pas ring, Kartu Tanda Anggota dan juga kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu sein, lampu rem hingga suara kendaraan pun turut diperiksa. Sweeping serentak fokus diadakan di satu tempat yang merupakan pintu gerbang sebagai akses keluar dan masuk ke Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (27/9).

 

Menurut Dansatpomau Lanud Sam Kapten Pom Winarimo Guntoro kegiatan ini merupakan program kerja Satpom Lanud Sam dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan menertibkan berkendaraan bagi anggota Lanud Sam. Kegiatan sweeping seperti ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga anggota Lanud Sam diharapkan bisa disiplin dan taat hukum.

Baca juga:  JABATAN KOMANDAN SATRAD 211 TANJUNG KAIT DISERAHTERIMAKAN

 

Lebih lanjut Dansatpom menambahkan, bahwa sebelum menertibkan anggota lain kita harus tertib terlebih dahulu, karena anggota Pomau merupakan panutan bagi anggota yang lain dalam hal disiplin, “ Bagi anggota Pomau yang melanggar ketentuan, tetap akan diberikan sanksi yang sama dengan anggota lain, bahkan lebih berat diantaranya berupa hukuman fisik” tegasnya. Sementara sweeping itu sendiri telah rutin diadakan dengan frekwensi waktu dan tempat yang terjadwal dan insidentil.

 

Pada kesempatan yang sama, Kasi Hartib Satpomau Lanud Sam Letda Pom Faisal Bagus E.T. disela-sela dilaksanakannya sweeping menjelaskan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan sweeping penegakkan disiplin dan ketertiban berlalu lintas semacam ini secara rutin dan terus menerus maka diharapkan akan dapat menekan dan mengurangi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota Lanud Sam maupun keluarganya serta yang tidak kalah pentingnya adalah pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk Pangkalan Sjamsudin Noor tanpa terkecuali sesuai dengan protap yang ditentukan.

 

Pelaksanaan sweeping digelar pada jam sibuk mulai pukul 06.00 sampai dengan 08.00 Wita, dan bagi anggota dan keluarganya yang terjaring akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku.

Baca juga:  Batalyon Komando 462 Paskhas Terima Satgas MONUSCO Kongo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel