Berita

Satpom Lanud Smh Sosialisasikan Tata Tertib Berlalu Lintas

Danlanud SMH: Jadilah Prajurit TNI AU dan Kuasai Perkembangan Ilmu Teknologi
#TNIAU 

TNI AU. Santun berkendara dan tertib berlalu lintas sangat penting bagi pengendara kendaraan roda dua, roda empat maupun lebih, karena tertib berlalu lintas dapat mengurangi tingkat kecelakan di jalan raya serta menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Demikian penjelasan, Dansatpom Lanud Smh Mayor Pom Jarot Nyamantoro di sela-sela kegiatan, saat Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau) Lanud Sri Mulyono Herlambang (Smh) mengadakan sosialisasi keamanan bagi pengendara dan kelengkapan berkendaraan, untuk anggota TNI AU maupun masyarakat sekitar lanud Smh, Senin (26/8/19)

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengurangi terjadinya kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas di Wilayah Lanud SMH. Satpomau akan memberikan pemahaman kepada pengguna jalan, tentang kelengkapan pengendara demi keselamatan diri dan orang lain. Termasuk menggunakan helm standar SNI bagi pengendara sepeda motor, pengendara roda empat ataupun lebih memakai sabuk pengaman, melengkapi diri dengan Sim, menaati rambu lalu lintas, menggunakan dua spion, menyalakan lampu sein pada saat akan berbelok dan tidak boleh mengunakan ponsel saat berkendara, jelas Mayor Pom Jarot.

Untuk itu, tata tertib berlalu lintas adalah peraturan yang harus ditaati dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada saat berkendara atau mengemudikan kendaran, karena peraturan terdapat sanksi bagi seseorang yang melanggarnya, tegas Dansatpom

Baca juga:  Sosialisasi Simak BMN di Lanud Roesmin Nurjadin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel