Berita

Satpom Lanud Surydarma Melaksanakan Syukuran Peringati HUT ke-75 POMAU

Dibaca: 2 Oleh 01 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 01 at 11.57.30 1
#TNIAU 

TNI-AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU), Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Surydarma melaksanakan syukuran yang dilaksanakan di kator Satpom Lanud Suryadarma. Kalijati, Subang, Senin (1/11/2021).

Acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan berlangsung dengan khidmat, dan dihadiri oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., Danwing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W, para Kepala Dinas Jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktek, dan para pejabat Lanud Suryadarma, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul beserta para pengurus.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. E., M.M., mengatakan bahwa saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara mengucapkan Selamat Hari Jadi kepada segenap keluarga besar Polisi Militer TNI Angkatan Udara. Disertai harapan, semoga dapat meningkatkan motivasi dan semangat prajurit Wira Waskita, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara kita cintai.

Baca juga:  Kunjungan Menteri LHK di Provinsi Riau

lebih lanjut Kasau Sejak dibentuk 75 tahun yang lalu, telah banyak prestasi dan tindakan konkret yang diberikan Polisi Militer TNI Angkatan Udara dalam mewujudkan ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, serta terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara.

“Keberadaan POMAU, berikut dengan dedikasi dan peran aktif dari segenap prajurit Wira Waskita yang tidak mengenal lelah dan tanpa mengenal waktu, telah memberikan jaminan rasa aman dan rasa tenteram, bagi berbagai satuan TNI Angkatan Udara, termasuk juga bagi prajurit dan keluarga, dalam menjalankan berbagai tugas yang telah diamanahkan” jelas Kasau dalam amanatnya.

Kasau juga menyampaikan amanatnya pada HUT POMAU tahun ini yaitu dengan mengingatkan bahwa ancaman yang akan dihadapi oleh TNI Angkatan Udara, tidaklah menjadi semakin ringan, namun akan semakin kompleks dan menantang. Ancaman yang datang, perlahan semakin meninggalkan bentuk konvensional, dan akan semakin sering ditemui dalam bentuk hibrida dengan metode-metode yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. salah satu sorotan utama adalah ancaman dalam bentuk senjata non-kinetik, khususnya dalam penggunaan media sosial, yang baik secara langsung maupun tidak langsung, dapat merugikan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Sertijab Kadisops dan Kadislog Lanud J.A.Dimara

“Menghadapi ancaman yang terus berkembang, saya memandang kita harus berani mengubah paradigma berpikir, serta membuka pintu kerja sama yang seluas-luasnya dengan Stakeholders terkait. Dengan demikian, kita akan meraih sinergisitas dengan berbagai unsur bangsa, dalam upaya bersama untuk mengamankan kedaulatan negara” tegas Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo..

Di samping itu, beliau juga mengungkapkan bahwa perkembangan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis, turut mempengaruhi metode dalam proses penegakan hukum serta peraturan perundang-undangan yang digunakan sebagai dasar dalam penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara. Untuk itu, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu bersinergi dan mampu mengikuti perkembangan zaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara

Pada akhir acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh komandan Lanud Suryadarma di damping Ketua PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul dan diberikan kepada Komandan Satpom Lanud Suryadarma Letkol Pom Tomi Wahyu didampingi ketua PIA AG Ranting 04-5/D.I Satpom Lanud Suryadarma dan diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada anggota Satpom Lanud Suryadarma yang Purna tugas.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Asisten Operasi Kaskohanudnas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel