BeritaFoto

Satpom Lanud SUT Gelar Opsgaktib Dengan Sandi Waspada Wira Elang

Dibaca: 81 Oleh 18 Mei 2020Tidak ada komentar
Satpom Lanud SUT Gelar Opsgaktib Dengan Sandi Waspada Wira Elang
#TNIAU 

TNI AU. Satpom Lanud Sutan Sjahrir laksanakan operasi penegakan dan ketertiban dengan Sandi Waspada Wira Elang TW II. Kali ini mengambil lokasi di gerbang bandara Lama sekitar Mako Lanud Sutan Sjahrir, Senin (18/5/2020).

Dalam pelaksanaan Opsgaktib kali ini petugas Satpom Lanud akan mengecek, kelengkapan berupa identitas kelengkapan kendaraan. Selain itu penegakan aturan PSBB dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain, penggunaan masker, penggunaan sarung tangan bagi pengendara motor, penerapan jumlah penumpang 50% bagi mobil, pengecekan suhu tubuh diatas normal pengecekan protap isolasi diri bagi anggota yg diperintahkan utk melaksanakan isolasi diri, serta pengecekkan aplikasi Peduli Lindungi di HP android setiap anggota Militer dan PNS seperti yang sudah di instruksikan pimpinan atas.

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E, MBA Avi Mgt, MMOASc, Ph.D. pada kesempatan tersebut ia mengatakan kepada petugas dilapangan, dalam pelaksanaan opsgaktib ini tetap berlakukan social distancing dan physical distancing serta prosedur dalam penanganan covid 19 harus dilaksanakan, ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Lanud Sutan Sjahrir, tegas Danlanud.

Baca juga:  Halal Bihalal dan Silaturahmi Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bersama PPAU Cabang 41 Banjarmasin

Sementara itu Dansatpom Lanud Sut Kapten Pom Heinche Sagitarisa, S.H., selaku koordinator kegiatan tersebut juga menuturkan, dalam operasi gaktib kali ini adalah meningkatkan kedisiplinan serta kesadaran Prajurit dan Pns anggota Lanud Sut dalam mematuhi aturan PSBB dlm rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga operasi ini untuk menghimbau dan mengajak masyarakat sekitar untuk menggunakan masker, sarung tangan (bagi pengendara motor) dan penerapan kapasitas jumlah penumpang mobil tidak lebih dari 50%. Kegiatan Opsgaktib ini juga melaksanakan perintah pimpinan TNI AU serta mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, jelasnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel