Berita

SATPOMAU LANUD ABD GELAR SWEEPING

Dibaca: 11 Oleh 06 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka menegakkan disiplin berlalu lintas bagi anggota Lanud Abd Saleh dan masyarakat yang melintasi wilayah Lanud Abd Saleh, Satuan Polisi militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Abd Saleh mengadakan sweeping kendaraan baik roda empat maupun roda dua di pintu masuk dan keluar Lanud Abd Saleh (5/6).

Sweeping yang digelar mulai pukul 06.00 hingga pukul 07.30 Wib. ini, merupakan wujud penegakan disiplin oleh Satpomau dalam rangka program kerja rutin Satpomau Lanud Abd. Sweeping dilaksanakan di berbagai titik pos yang merupakan akses pintu masuk ke Lanud Abd antara lain Pos depan, Pos Tengah dan Pos belakang.

Disiplin dalam berlalu lintas sangat penting karena menyangkut keselamatan diri dan orang lain, jelas Komandan Pomau Lanud Abd Saleh Letkol Pom Ramot Simatupang yang ikut terjun langsung di lapangan. sweeping dilakukan tidak hanya berlaku bagi anggota militer dan PNS Lanud Abd Saleh saja akan tetapi berlaku juga bagi masyarakat sipil yang sering melintasi wilayah Lanud Abd, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Pasis Sarcab Kesehatan A-23 Kunjungi Kosekhanudnas I

Dalam swiping dilakukan pemeriksaan yang meliputi Kelengkapan surat-surat dalam berkendara seperti SIM dan STNK baik kendaraan pribadi maupun dinas yang merupakan syarat mutlak untuk menegakkan ketertiban dan disiplin berlalu lintas, juga memeriksa kelengkapan Stiker Kendaraan bagi anggota Lanud Abd sendiri.

Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan oleh Pomau Lanud Abd Saleh, karena masih sering dijumpai pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas oleh anggota Lanud maupun masyarakat umum. Kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan pribadi dalam berkendara akan meningkatkan keamanan dalam berlalu lintas, sehingga tercipta rasa aman dan lancar dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Dengan adanya penegakan ketertiban, diharapkan kepada seluruh anggota agar memiliki kepedulian terhadap keselamatan diri dalam berlalu lintas.

Banyak masyarakat yang terjaring dalam pemeriksaan ini, sebagian diantaranya tidak mempunyai SIM dan kendaraan bermotor yang tidak memenuhi standar, yang selanjutnya diserahkan ke Kepolisian Malang. Sementara untuk anggota Lanud Abd Saleh sendiri tidak ada yang terjaring, semua sudah melengkapi surat-surat kendaraan yang dibutuhkan, dan tidak ditemukan pula barang-barang yang berbahaya.

Baca juga:  Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 81

Gelar sweeping kali inisangat berbeda dari biasanya, karena Satpomau Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan Polres Malang yang selanjutnya bertugas melakukan sweeping terhadap masyarakat yang melintasi jalan Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel