TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Ops Gaktib Gabungan

By 07 Nov 2018Berita
DSC_8966

TNI AU. Satuan Pomau (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma beserta Pomal, Pomad, Garnisun, Propam Polres dan Dishub Jakarta Timur menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Gabungan dengan sandi Waspada Wira Elang tahap 4.  Operasi diintegrasikan dan dilaksanakan secara bersamaan dengan Ops Zebra Kepolisian RI, di depan Masjid At-Tin, Jalan Raya Taman Mini I, Jakarta Timur, Selasa (7/11).

Operasi dipimpin oleh Kasigaktib Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Kapten Pom Rizqi Sevta E. mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Dilokasi operasi Gaktib, Kapten Pom Rizqi Sevta E.  menjelaskan, “Dalam Operasi Gaktib gabungan Waspada Wira Elang ini, Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma menjadi tuan rumah dan penanggung jawab seluruh operasi, yang bertujuan untuk menciptakkan kondisi aman, tertib, dan disiplin bagi semua anggota TNI dan POLRI serta warga sipil di wilayah Jakarta Timur”.

“Operasi Gaktib difokuskan terhadap anggota TNI dan Polri, termasuk warga sipil yang melintas depan Taman Mini, dengan objek pemeriksaan Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan surat-surat  kendaraan lainnya,” lanjutnya.

“Khusus bagi prajurit TNI dan Polri, diperiksa pula Surat Ijin Jalan (SIJ) dan Kartu Tanda Anggota (KTA),” tambahnya.

“Dalam operasi Gaktib Waspada Wira Elang ini, tidak ada anggota TNI dan Polri yang kedapatan melanggar”, ujar Rizqi

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Ops Gaktib Gabungan