Berita

Satpomau Lanud Husein Sastranegara Lakukan Pengecekan Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Empat

Dibaca: 7 Oleh 17 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah pelaksanaan apel pagi, Satpomau Lanud Husein Sastranegara melaksanakan sweeping terhadap kendaraan baik roda dua maupun empat baik dinas maupun pribadi, Senin (16/10).

Dalam sweeping tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan pokok kendaraan dan surat-surat kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, standarisasi knalpot, Surat Ijin Mengemudi (SIM), STNK juga KTA. Hal ini penting diperhatikan setiap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara sebagai pengendara roda empat maupun roda dua, guna memelihara keselamatan dan keamanaan saat berkendaraan.

Kasigaktib Satpomau Lanud Husein Sastranegara Kapten Pom Rendra disela-sela kegiatan menjelaskan bagi personel yang terbukti tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat surat, SIM maupun kelengkapan kendaraan lain, sementara belum dikenakan sangsi, hanya peringatan, untuk segera melengkapinya. Akan tetapi pada sweeping selanjutnya bila masih didapatkan personel yang belum melengkapinya akan dikenakan sangsi dan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

Senada dengan Kasigaktib, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom menyampaikan bahwa pemeriksaan kendaraan penting dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran serta mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di jalan raya, mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya sepeda motor dan roda empat khususnya di Kota Bandung.

Baca juga:  Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Mengikuti Ziarah Hut TNI ke-73

Ditambahkan Danlanud dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan tingkat pelanggaran disiplin anggota akan berkurang dan pemahaman diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan penggunaan kendaraan dinas dapat menjadi budaya bagi seluruh personel Lanud Husein Sastranegara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel