Berita

Satpomau Lanud J.A.Dimara Gelar Sweeping Kendaraan Bermotor

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Upaya untuk meningkatkan kedisiplinan personel TNI Angkatan Udara, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud J.A.Dimara menggelar sweeping kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat baik dinas maupun pribadi yang keluar masuk Pangkalan TNI AU J.A.Dimara tanpa terkecuali, Kamis (10/10).

Danlanud J.A.Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S menjelaskan bahwa, dengan dilaksanakannya kegiatan sweeping penegakkan disiplin dan ketertiban berlalu lintas semacam ini secara rutin dan terus menerus untuk menekan dan mengurangi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personel Lanud J.A.Dimara baik Militer maupun PNS.

Sementara Dansatpomau Lanud J.A.Dimara Mayor POM Benny Pratama, di sela-sela kegiatan sweeping menjelaskan bahwa kegiatan sweeping ini dimaksudkan demi untuk menegakkan disiplin dan ketertiban dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan diantaranya adalah SIM, STNK, kelengkapan identitas diri anggota atau KTA, serta pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti, kaca spion, kewajiban menyalakan lampu utama kendaraan bermotor di siang hari, lampu sein, lampu rem dan lain-lain.

“Dimana kegiatan sweeping tersebut adalah dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin “Waspada Wira Cenderawasih” Koopsau III TA. 2019.Serta untuk pelaksanaan sweeping digelar mulai dari pukul 06.00 sampai dengan 07.00 WIT, dan bagi personel yang terjaring serta tidak lengkap surat-surat atau kelengkapan pribadi akan dikenakan sanksi hukum sesuai yang berlaku,” tegas Dansatpomau Lanud J.A.Dimara.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Baca juga:  Satpomau Lanud Iskandar Laksanakan Operasi Gaktibplin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel