Berita

Satpomau Lanud J.B. Soedirman Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Dibaca: 9 Oleh 31 Mei 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
WhatsApp_Image_2019-06-02_at_09.48.45
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol PNB Putu Sucahyadi, S. AP., M. SC.,M.M.S., didampingi Komandan Satuan Polisi Militer Lanud J.B. Soedirman Kapten Pom I Gusti Putu Gunawan, S.S.T Han., turun langsung ke lapangan untuk memeriksa kelengkapan serta kelayakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat milik pribadi maupun dinas yang ada di Lanud J.B. Soedirman, Jumat (31/05).

Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan dadakan setelah apel pagi tersebut, merupakan program kerja Satpomau Lanud JBS yang meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat berkendara dan fisik kendaraan. Kegiatan pemeriksaan diawali dengan menempatkan kendaran tersusun rapih dilapangan dan para pemiliknya berdiri disamping kendaraan masing-masing. Dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengendara seperti Surat Ijin Mengemidi (SIM) dan STNK baik kendaraan pribadi maupun dinas serta kondisi fisik kendaran seperti lampu- lampu, kaca spion, dan rem yang merupakan syarat mutlak untuk disiplin berlalu lintas.

Dansatpomau Lanud JBS dalam keterangannya menyampaikan bahwa pengecekan kendaraan dinas tersebut sudah menjadi rutinitas satuan untuk mengetahui kesiapan operasional kendaraan apakah kendaraan tersebut masih layak atau tidak sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasionalkan guna mendukung kelancaran tugas.

Terkait dengan pemeriksaan kendaraan pribadi, Dansatpom menerangkan Kami melaksaanakan tindakan preventif, menjelang Idul Fitri 1440 H atau cuti lebaran 2019 ini, sebagian besar kendaraan pribadi ini akan digunakan personel untuk melaksanakan mudik lebaran. Dengan adanya kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan pribadi dalam berkendara akan meningkatkan rasa nyaman, aman dan lancar dalam perjalanan mudik lebaran. Tujuan kami, apabila ada kendaraan yang tidak layak atau kurang lengkap, agar segera diperbaiki dan dilengkapi,” ungkapnya.

Baca juga:  Ziarah Dalam Rangka Memperingati Ke-68 Hari Bakti TNI Angkatan Udara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel