Berita

Satpomau Lanud Maimun Saleh Laksanakan Ops Gaktib “Waspada Wira Elang” Triwulan III 2019

Dibaca: 13 Oleh 15 Jul 2019Tidak ada komentar
Satpomau Lanud Maimun Saleh Laksanakan Gaktib “waspada Wira Elang”
#TNIAU 

Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh Senin (15/7) mengelar Operasi Penegakan dan ketertiban (opsgaktib) dengan nama “Waspada Wira Elang” tahap III tahun 2019 dan pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi kepolisian Militer dengan nama “Citra Wira Elang” tahap III Tahun 2019. Sweeping yang dilakukan di pintu masuk Lanud Maimun Saleh melibatkan seluruh prajurit Satpomau Lanud Maimun Saleh.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan diantara anggota Lanud Maimun Saleh. Adapun sasaran sweeping kali ini meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan dan identitas diri seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud Maimun Saleh,” ujar Dansatpomau Lettu Pom Ongky Jongko Lukito disela-sela kegiatan.

Dansatpomau Lettu Pom Ongky Jongko Lukito juga menegaskan, kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan pribadi namun juga kendaraan dinas. Semua kendaraan tersebut kita periksa kelengkapan berkendara dan aksesoris di kendaraan seperti : helm SNI, lampu utama dan lampu ritting, spion serta safety belt bagi mobil dan yang tak kalah pentingnya kelengkapan pribadi anggota atau pengemudi berupa SIM, STNK dan KTA termasuk Pasring.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL: DISKUSI AKADEMIK TEROBOSAN WINGDIKTEKKAL

Disisi lain, lanjutnya gaktib ini juga untuk mengingatkan anggota akan pentingnya tertib lalu lintas dan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraaan. Sehingga anggota harus selalu ingat dan berhati-hati apabila berkendaraan di jalan raya. ”Kita ingin menggugah dan mengingatkan kembali kesadaran anggota Lanud Maimun Saleh akan pentingnya berlalu lintas yang tertib dan aman sehingga keselamatan kita dapat terjamin, dan agar dapat mewujudkan kehidupan prajurit TNI yang bebas dari segala tindakan yang merugikan dirinya maupun satuan” tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel