Berita

Satpomau Lanud Manuhua Melaksanakan Sweeping Kendaraan Anggota

Dibaca: 7 Oleh 01 Agu 2022Tidak ada komentar
20220801 074200 2
#TNIAU 

TNI AU. Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Manuhua melaksanakan pekan disiplin, dengan kegiatan sweeping kendaraan roda dua dan roda empat bagi seluruh anggota Lanud Manuhua, yang dilaksanakan di lapangan apel Baseops Lanud Manuhua Biak. Senin (1/8/2022).

Kegiatan sweeping tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Pomau Lanud Manuhua Letkol Pom Yurdiansyah Yang dilaksanakan usai apel pagi kemudian dilanjutkan dengan mengumpulkan seluruh kendaraan di lapangan apel baik roda empat maupun roda dua.

Pada kegiatan sweeping ini dilakukan Pemeriksaan meliputi pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI maupun PNS dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK) serta pengecekan standar baik itu roda maupun lampu-lampu kendaraan.

Dansatpom Lanud Manuhua, menuturkan bahwa kegiatan sweeping ini merupakan salah satu aplikasi dari peran dan fungsi yang diemban Satpomau untuk mewujudkan ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit TNI AU, tujuannya untuk kita siap diri dan siap administrasi dalam berkendara.

Baca juga:  Diskumau Gelar Sosialisasi Hukum Udara dan Pemanfaatan Tekonologi Ruang Udara

“Bahwa berkendaraan itu sudah ada ketentuannya dalam kelengkapan berkendara, yaitu surat ijin mengemudi maupun surat-surat kendaraan dan apabila terjadi sesuatu diluar apakah insiden atau pun urusan diluar kita sudah siap” jelas Dansatpomau.

Dansatpomau juga menambahkan bahwa Berkaitan dengan surat kelengkapan kendaraan dan standar keselamatan juga kita periksa apakah bannya sudah mulai botak atau lampu send dan remnya itu menyala karena ini semua merupakan standar berkendara.

“Oleh karena itu kita menghimbau kepada seluruh anggota yang belum memenuhi ketentuan dalam berkendaraan agar segera dilengkapi, sekali lagi ini tujuannya adalah untuk keselamatan pengendara itu sendiri” pungkas Dansatpom.

Proses sweeping berjalan dengan aman dan lancar, sehingga kedepannya anggota Lanud Manuhua memiliki disiplin yang cukup tinggi dan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat.

20220801 074443

20220801 074018

20220801 074216 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel