TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satpomau Lanud Ngurah Rai Adakan Gaktib

By 24 Oct 2018Berita
IMG_1881

TNI AU.  Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) ke-72, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud I Gusti Ngurah Rai, menyelenggarakan Operasi Penegakan Disiplin atau Gaktib. Pelaksanaan gaktib yang dimulai pukul 06.00 Wita dipimpin langsung oleh Dansatpom Lanud I Gusti Ngurah Rai Mayor Pom Agus Budi di gerbang masuk Komplek Perumahan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu (24/10).

Dansatpom mengungkapkan gaktib ini dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin seluruh personel Lanud I Gusti Ngurah Rai dan keluarganya agar selalu melengkapi identitas diri saat melakukan aktivitas diluar rumah baik saat melaksanakan dinas maupun bersifat pribadi serta selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan saat berkendara. Mayor Pom Agus Budi menambahkan gaktib yang digelar ini juga bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum.

Dalam kegiatan gaktib ini personel Pomau  memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat berikut kelengkapan identitas diri berupa KTA, SIM dan Pas Masuk personel Lanud I Gusti Ngurah Rai. Gaktib yang dilakukan dari pukul 06.00 sampai 08.00 WITA pagi tadi, Dansatpom menyampaikan terdapat pelanggaran disiplin sebanyak 13 pelanggar dalam hal ini pelanggar tidak membawa identitas diri baik KTA dan Passring. Mengenai pelanggaran terkait kendaraan nihil pelanggar.

Dansatpom Mayor Pom Agus Budi mengapresiasi terhadap dua personel Lanud I Gusti Ngurah Rai karena menjadi prajurit terlengkap/terdisiplin dari identitas, kelengkapan kendaraan dan kerapian. Yakni Peltu Alit Tjandra Asmoro dan Pratu Suhendri Bamastaji.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Satpomau Lanud Ngurah Rai Adakan Gaktib