Berita

SATPOMAU LANUD PBR GELAR OPS GAKTIB

Dibaca: 5 Oleh 08 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam upaya menegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lingkungan Lanud Pekanbaru, Satuan Polisi Militer Lanud Pekanbaru melaksanakan operasi penegakkan ketertiban dan disiplin berlalu lintas yang dilaksanakan di jalan utama dan beberapa pos yang menjadi akses masuk personel Lanud Pekanbaru, Rabu (8/12).

 

Selain melakukan pemeriksaan surat-surat dan seluruh kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan, kelengkapan bukti diri sebagai personel TNI AU turut menjadi obyek pemeriksaan oleh petugas Satpomau. Operasi Gaktibplin merupakan salah satu upaya meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel Lanud Pekanbaru serta mengurangi terjadinya kecelakaan khususnya kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

 

Pada kesempatan tersebut, Dansatpomau Lanud Pekanbaru, Mayor Pom Nanda Ruselvi menyampaikan bahwa, operasi ini merupakan salah satu operasi yang dilaksanakan Satpomau terhadap seluruh personel Lanud Pekanbaru, khususnya tentang penegakkan ketertiban dan disiplin. Selain bertujuan menciptakan ketertiban dan kedisiplinan personel, operasi ini juga dijadikan sebagai sarana monitoring dalam memantau sejauh mana tingkat kesadaran personel dalam hal ketaatan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Danlanud Sjamsudin Noor ; ”Songsong Masa Depan Yang Cerah”

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lanud Pekanbaru terus berupaya membangun budaya tertib berlalu lintas di lingkungan Lanud Pekanbaru, salahsatunya dengan melaksanakan sosialisasi tata cara berlalu lintas yang baik dan benar yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. ”kita akan terus laksanakan upaya-upaya dalam menciptakan kepatuhan terhadap hukum, operasi yang kita gelar pagi ini merupakan salah satu dari tindak lanjut upaya tersebut”, demikian ditegaskan Dansatpomau Lanud Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel