Berita

Satpomau Lanud Sam Ratulangi Melaksanakan Operasi Gaktib dan Yustisi TW III Ta 2019

Oleh 06 Sep 2019 September 9th, 2019 Tidak ada komentar
SATPOMAU LANUD SAM RATULANGI MELAKSANAKAN OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI TW III TA 2019
#TNIAU 

TNI AU. Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Sam Ratulangi yang dipimpin Dansatpomau Mayor Pom Andy Irawan, S.E., menggelar operasi gabungan Penegakkan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi TW III TA 2019. Kegiatan yang berlangsung, Jumat (6/9), diikuti 20 personel gabungan Pom TNI-Polri.

Mayor Pom Andy Irawan menjelaskan kegiatan operasi gaktib ini merupakan operasi gabungan Pom TNI serta instansi yang terkait. Sedikitnya 20 personel gabungan ikut serta dalam rangka pelaksanaan kegiatan operasi Gaktib dan Yustisi Kepolisian Militer TW III Tahun Anggaran 2019.

Adapun sasaran dalam operasi gaktib dan Yustisi ini adalah TMP Kairagi dan pemeriksaan Kelengkapan jati diri seluruh personal Lanud Sam Ratulangi jelas Dansatpom.

Dalam opsgaktib ini, lanjutnya, melibatkan 20 personel gabungan diantaranya 14 personel Satpomau, 2 personel Pomdam XIII/Merdeka, 2 personel Pomal Lantamal VIII/Manado dan 2 personel Propam Polresta Manado.

”Setiap pengendara sepeda motor tersebut, semuanya tidak luput dari pemeriksaan anggota opsgaktib. Mereka diperiksa kelengkapan surat kendaraan bermotor. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir adanya motor tanpa surat/motor bodong dan memeriksa anggota Lanud Sam Ratulangi yang KTA dan Pasring nya sudah kadaluarsa agar segera di perbarui,” ujar Dansatpomau.

Dansatpom pun bersyukur, kegiatan opsgaktib dan yustisi yang dilaksanakan bisa selesai dengan aman dan lancar. Demikian Pen Lanud Sri Menginfokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel