Berita

Satpomau Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah dalam Rangka Memperingati HUT Pomau ke-73 Tahun 2019

Satpomau Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT POMAU ke-73 Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) Tahun 2019, yang jatuh pada 1 November 2019 mendatang, Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh seluruh personil Satpomau Lanud SAM. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru, bertempat di Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru. Rabu, (30/10/2019).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 12 pendonor dan berhasil mengumpulkan sebanyak 9 kantong darah. Seluruh pendonor diambil darahnya sebanyak 1 kantong atau sekitar 250 ml dengan berbagai jenis golongan darah.

Dansatpomau Lanud SAM Kapten Pom Dimas Hiroki M. S.H.,  yang turut ikut serta mendonorkan darahnya, mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang bersifat mulia, karena secara tidak langsung membantu menyelamatkan hidup seseorang sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama terutama bagi orang yang sangat membutuhkan darah untuk kelangsungan hidupnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satpomau Lanud SAM dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Selain itu, di setiap tetes darah yang pendonor berikan merupakan amalan yang sangat mulia. Darah pendonor merupakan bantuan kemanusiaan yang tiada tara harga dan faedahnya bagi sesama yang memerlukan darah dalam berjuang mempertahankan nyawa. Diharapkan melalui kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah tersebut, Satpomau Lanud SAM dapat membantu warga masyarakat kota Banjarbaru, khususnya provinsi Kalimantan Selatan yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru.

Baca juga:  Kapen RSN Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Universitas Yatim Asean

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel