Berita

Satpomau Lanud Sulaiman Laksanakan Gakplin

Dibaca: 6 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Personel Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Sulaiman melaksanakan pemeriksaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Kamis (23/10), untuk kelengkapan identitas diri, baik itu KTA (Kartu Tanda Anggota) maupun SIM (Surat Ijin Mengemudi) bagi seluruh personel Lanud Sulaiman dan warga masyarakat sekitar yang melintasi area lalu lintas wilayah Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, guna penegakan disiplin (Gakplin).

Pemeriksaan pada jam masuk kantor tersebut dilakukan di tiga titik, yaitu di depan kantor Senkom (Sentral Komunikasi) Lanud Sulaiman, Pusdiklat Paskhas (Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khas), dan Staf I Lanud Sulaiman. “Hal tersebut dilakukan selain sebagai agenda tetap dari pelaksanaan program kerja Satpomau Lanud Sulaiman, juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Pomau yang jatuh pada tanggal 1 November 2014,” jelas Dansatpomau Lanud Sulaiman Mayor Pom Budi Santoso, S.H., M.H.

Melalui sweeping yang dilaksanakan secara rutin tersebut, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Dajamaluddin, M.Si (Han) melalui Dansatpomau mengingatkan kepada seluruh personel baik anggota militer maupun PNS agar senantiasa disiplin dalam berlalu lintas serta menjaga keselamatan diri dan keluarga dalam berkendaraan dengan tetap memperhatikan kelengkapan surat-surat.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri 1436 H Di Lanud Balikpapan

Para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di lingkungan Skadron Pendidikan yang ada di Lanud Sulaiman pun tak luput dari pemeriksaan personel Pomau. Pemeriksaan antara lain menyangkut Kartu Tanda Siswa dan juga kelengkapan atribut.

Selain Gakplin, rangkaian agenda kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT Pomau wilayah Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung tersebut diantaranya bakti sosial berupa donor darah, anjangsana ke panti asuhan, dan upacara pokok peringatan yang menurut rencana Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel