Berita

Satpomau Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Operasi Gaktib

Dibaca: 9 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
Satpomau Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Operasi Gaktib
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan disiplin berlalu lintas dan mengurangi terjadinya kecelakaan bagi Prajurit maupun PNS di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Sultan Hasanuddin. Jumat, (28/8) melaksanakan swepping kelengkapan kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua yang melintas pos-pos yang ada di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin.

Kegiatan ini merupakan operasi rutin yang dilaksanakan Satpom Lanud Sultan Hasanuddin, dengan memeriksa kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK serta kartu identitas diri (KTA).

“Swepping ini dilaksanakan selain operasi rutin juga untuk mencegah dini terhadap potensi pelanggaran berlalu lintas yang dapat merugikan pribadi, satuan maupun nama baik TNI Angkatan Udara”, tegas Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pom I Dewa Gede Sujatmika di sela-sela kegiatannya.

Dalam operasi ini selain pemeriksaan kelengkapan kendaraan juga dilaksanakan pengecekan terhadap peredaran gelap obat terlarang seperti narkotika.

Dansatpom Lanud Sultan Hasanuddin berharap dengan adanya sweping ini seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin khususnya maupun pengendara umum di luar mampu memahami undang-undang maupun peraturan tentang tindakan disiplin serta dapat menekan tindakan-tindakan yang menjurus kepada pelanggaran disiplin dalam berlalu lintas, yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain maupun satuan dimana bertugas.

Baca juga:  Danlanud Manuhua Berikan Materi Peserta Didik STPI

Dansatpom juga mengharapkan kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin beserta keluarga terbebas dari obat-obat terlarang (narkotika) baik sebagai pengedar maupun pengguna karena apabila ketahuan akan ditindak tegas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel