BeritaBerita Kotama

Satpomau Lanud Suryadarma Adakan Pekan Disiplin Opsgaktib

Dibaca: 16 Oleh 21 Mar 2018Tidak ada komentar
Satpomau Lanud Suryadarma Adakan Pekan Disiplin Opsgaktib
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka bulan disiplin peringati ke-72 HUT TNI Angkatan Udara tahun 2018, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Suryadarma melaksanakan pekan disiplin dengan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) kendaraan roda dua dan roda empat bagi seluruh anggota dan keluarga besar Lanud Suryadarma, kalijati Subang. Rabu (21/3).

Kegiatan ini dilaksanakan pagi hari sebelum pelaksanaan apel pagi dengan sasaran di pintu masuk Pos satu, pertigaan Skadron Udara 7, dan jalan-jalan menuju komplek perumahan Lanud Suryadarma. Sedangkan obyek sweeping adalah pengendara yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang memasuki wilayah, maupun yang akan keluar Lanud Suryadarma. Pemeriksaan meliputi pengecekan Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI maupun PNS dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK) serta pengecekan stadar dan keseragaman helm bagi anggota.

Kegiatan Opsgaktib ini dipimpin oleh Pgs. Komandan Satuan Pomau Lanud Suryadarma, Mayor Pom Eka Ramendra, Menurutnya, kegiatan Opsgaktib ini merupakan salah  satu aplikasi dari peran dan fungsi yang diemban Pomau untuk mewujudkan ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit TNI AU dan keluarga besarnya terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H Di Lanud Balikpapan

“Dengan mematuhi aturan atau ketentuan yang berlaku seperti kelengkapan surat-surat kendaraan, fisik kendaraan dan helm standar yang sudah ditentukan niscaya akan menambah motifasi dan disiplin bagi pengendara bermotor” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel