Berita

Satrad 225 Tarakan Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks dan Ceramah Bahaya Narkoba serta Pencegahan Malaria

Dibaca: 51 Oleh 20 Nov 2017November 22nd, 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menindak lanjuti kegiatan Indonesia Jaya TNI AU TA 2017,  Satrad 225 Tarakan bekerja sama dengan Dinkes Kota Tarakan melalui Puskesmas Mamburungan dan BNN Kota Tarakan serta YKKI (Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia) menggelar sosialisasi serta pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) untuk mendeteksi adanya kanker serviks atau leher rahim, serta Ceramah bahaya Narkoba dan pencegahan Malaria. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Satrad 225 Tarakan, Mayor Lek Irin Kurnia Aji,S.T. dan dihadiri oleh para perwira staf maupun nara sumber serta ibu Novita Irin Kurnia Aji selaku Ketua IKKT PWA Pengurus Anak Ranting 005-Satrad 225 Tarakan beserta keluarga besar satrad 225 dan tamu undangan yang hadir.

Tim Dinkes Kota Tarakan, dr.Norhasanah menuturkan, kanker serviks dan kanker payudara merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Untuk diketahui IVA merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin melalui pemeriksaan leher rahim dengan cara melihat langsung (dengan mata telanjang) leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan asam asetat 3-5%.

Baca juga:  Pasis Seskoad Kunjungan Lanud Sdm Pasis Seskoad Kunjungan Lanud Sdm 

Selanjutnya setelah sosialisasi tentang IVA selesai dilanjutkan ceramah tentang Bahaya Narkoba dari narasumber BNN Kota Tarakan dan terakhir dari Puskesmas Mamburungan mensosialisasikan pencegahan malaria. Kegiatan berlangsung dengan antusias dan diakhiri dengan doa bersama oleh sertu Djoko rohmana Amd.Kep selaku Ketua panitia dan Pjs.Kakes Satrad 225 Tarakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel